Halaman Kritik dan Saran
Kritik dan Saran
Halaman RSS
Subscribe
Halaman Facebook
Facebook
Halaman Twitter
Twitter
Halaman Google +
Google +
Pasang Iklan I Hubungi Saya I Profile I Fans Page I DisClaimer I SiteMap
Home » » Mengenal iPhone 5S Lebih Dekat

Mengenal iPhone 5S Lebih Dekat

Unknown on Thursday, January 30, 2014 | 3:45 PM

Advertise Here

iPhone 5S Resmi dirilis ke Indonesia
Indonesia secara resmi kedatangan tamu iPhone 5S untuk menawarkan berbagai kecanggihan dan keeleganan bentuk dan berbagai kecanggihannya. Sebelum tertarik untuk mencicipi iPhone 5S sudahkah anda kenal baik dengan smartphone yang satu ini?  Nah, tidak ada salahnya anda perhatikan beberapa keunggulan dan kelemahan dari iPhone 5S berikut ini:

Kelebihan

Jika dibandingkan dengan iPhone dengan generasi sebelumnya iPhone 5S lebih handal. berbagai kelebihan diantaranya dari segi kamera dan juga prosesor. 

1. Prosesor 64-bit 
Dengan menggunakan prosesor 64-bit kenerja oleah data dan grafis dua kali lebih cepat daripada seri-seri sebelumnya.

Apple juga mempersiapkan sistem operasi iOS 7 beserta aplikasi-aplikasi yang mampu memanfaatkan arsitektur 64-bit dari iPhone 5S yang lebih menarik lagi Ponsel ini juga mampu menjalankan software-software 32-bit yang didesain untuk type pendahulunya.

2. Prosesor M7 
Prosesor utama dengan menggunakan A7, akan tetapi Apple juga menambahkan prosessor pendamping yang dinamakan prosessor M7. Tugas M7 adalah secara khusus menangani input dari berbagai macam sensor di iPhone, termasuk accelerometer, gyroscope, dan kompas.

Selain itu M7 ini juga dapat mengurangi beban pemrosesan dari prosesor utama dan membuka kemungkinan pemanfaatan oleh aplikasi-aplikasi navigasi dan kesehatan.

3. Kamera "iSight" baru 
Kamera iPhone 5S memiliki sensor yang ukurannya 15 persen lebih besar dibandingkan dengan seri iphone sebelumnya. Sensor yang lebih besar ini turut memperbesar ukuran tiap-tiap fotodioda (pixel) yang pada gilirannya meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan, namun tetap mempertahankan resolusi kamera dari pendahulunya, yakni 8 megapixel.

Kelengkapan lain yang tak kalah menarik adalah lampu flash dengan dua warna yang secara otomatis mampu menyesuaikan keluaran white balance dari flash sehingga selaras dengan kondisi cahaya lingkungan.  Selain itu kemampuan merekam video slow-motion dengan frame rate 120 FPS pada resolusi 1280 x 720.

4. Pemindai sidik jari
iPhone 5S mampu memanfaatkan sidik jari pengguna sebagai pengganti password untuk melakukan login, termasuk dalam membuka kunci lockscreen pada iPhone.

Layanan-layanan Apple seperti iTunes juga mendukung otentifikasi pengguna melalui pemindaian sidik jari.

Sensor sidik jari pada iPhone 5S terintegrasi pada tombol "Home" di bagian muka. Kini tombol ini dibuat dari bahan safir yang anti-gores dan mampu memindai sidik jari pengguna dari berbagai arah.

Kekurangan

Setelah membahas berbagai fitur dan keunggulan iPhone 5S sekarang alangkah baiknya kita juga membahas berbagai kekurangan dari perangkat tersebut.

1. Ukuran layar yang tidak berubah
Mungkin bagi sebagian orang ini bukan merupakan kekurangn akan tetapi saat kompetitor sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel pintar dengan bentang layar sebesar mungkin, Apple tidak bergeming dengan ukuran yang ada sekarang yaitu ukuran 4 inci.

2. Prosesor yang lebih cepat
Prosesor yang cepat yang ditawarkan oleh iPhone 5S hanya untuk aplikasi dan game. sedang untuk operasional yang lain tidak berperan banyak.

Selain itu, karena tenaga perangkat yang semakin besar dan berlipat gandanya transistor di prosesor, tentunya akan mengonsumsi daya baterai yang lebih besar.

3. Tidak ada peningkatan daya tahan baterai
Bagi sebagian orang mungkin tidak butuh prosesor yang cepat, asalkan kebutuhan sms, chating, telfon sudah tercukupi. Sehingga yang banyak dibutuhkan oleh konsumen saat ini adalah kapasitas baterai yang cukup besar. Sayangnya, hal tersebut tidak diakomodir Apple di iPhone terbarunya.

5. Tidak terlalu banyak inovasi baru
Fitur pemindai sidik jari di iPhone 5S memang mendapatkan perhatian yang besar dari konsumen. Hal tersebut terjadi karena ini merupakan inovasi yang dianggap baik.

Sayangnya, inovasi tersebut hanya datang dari sisi fitur tersebut saja. Belum ada inovasi lain yang benar-benar membuat para konsumen merasa kagum, seperti pada saat iPhone untuk pertama kalinya diluncurkan.

Nah, itu beberapa hal yang harus anda kenali dari smartphone canggih ini.
sumber: kompas

4 comments:

  1. tidak ada perubahan yang signifikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bodi memang iPhone 5S masih mempertahankan seperti type-type sebelumnya. jadi istilahnya setiap keluaran baru hanya sediki ada penambahan performanya.

      Delete

    2. Mantap gan.......
      Postingnya sangat bermanfaat sekali

      Tambah Lagi donk Koleksinya gan...
      Biar Tambah Betah nongkrongnya hehe...

      Mampir di blog saya ya.......

      =============
      rt1.rw11.com
      rt2.rw11.com
      rt3.rw11.com
      ==============

      Tinggal copy paste di browser.
      Nanti bisa ketemu Pak RT dan Pak RW NYA lo.. hehe....

      Dijamin ga nyesel seumur hidup dech
      Banyak Tips dan Artikel Berguna Banget
      Di Blog saya Gan
      Salah Satunya :

      ====>> " RAHASIA JADI LAKI2 SEJATI " dibuka blak2an bro
      Ga Pake Teori2 basi, Langsung Jossss...

      ====>> ARTIKEL MASALAH STAMINA PRIA
      DLL.

      Terima Kasih Buat agan blog ini

      Salam Sukses aja buat agan....
      Semoga blognya tambah ramai
      dan iklannya tambah Banyak gan



      =======>>> Trima Kasih Gan

      Delete

Terimakasih Komentarnya

 
Penulis I Privacy Policy I Versi Mobile I Info Iklan I T.O.S I Daftar Isi
Copyright © 2011 - 2014 Blog Manis All rights reserved | Blogger.com
Desain : Cobainfo | Optimized by Blog Manis