Halaman Kritik dan Saran
Kritik dan Saran
Halaman RSS
Subscribe
Halaman Facebook
Facebook
Halaman Twitter
Twitter
Halaman Google +
Google +
Pasang Iklan I Hubungi Saya I Profile I Fans Page I DisClaimer I SiteMap
Home » » Cara Meningkatkan Daya Ingat

Cara Meningkatkan Daya Ingat

Unknown on Sunday, February 2, 2014 | 3:20 PM

Advertise Here

Ilustrasi Brain Wave
Anda sering mengalami sebuah kelupaan, seperti lupa menaruh kunci motor, lupa ada agenda rapat, ldan lupa-lupa lainnya. Tentu hal ini sangat menjengkelkan bagi kita. Apalagi kita sadar secara usia juga belum dapat dikategorikan dalam usia yang tua.

Perlu anda ketahui menjadi pikun tak harus menunggu tua. Di usia muda pun pikun bisa menyerang. Penyebabnya macam-macam. Mungkin stres, kurangnya asupan gizi otak, atau juga kurangnya latihan otak. Nah berikut akan kami sajikan beberapa cara agar dapat meningkatkan daya ingat kita. seperti yang dilansir dalam Woman's Day berikut ini:

1. Tidur lebih lama
Nah, yang sering begadang hari-hati loh ya. Begadang bisa jadi pemicu pikun. Oleh karena itu luangkan waktu untuk tidur sejam lebih lama dari biasanya. Cara ini terbukti mampu merawat daya ingat, bahkan menjadikannya lebih tajam bertahun-tahun ke depan.

2. Mengonsumsi buah berry
Buah berry sangat bagus untuk dikonsumsi. buh ini juga telah terbukti ampuh tingkatkan daya ingat. Studi menyebut, kita mengkonsumsi setengah cangkir saja dari buah berry dalam seminggu dapat menunda terjadinya Alzheimer hingga 2,5 tahun. Patut nih untuk dicoba.

2. Minum kopi 
Kabar gembira bagi yang suka minum kopi. Beberapa ahli setuju bahwa kopi berkafein memiliki zat pelindung otak. Meminumnya 2-3 cangkir sehari dipercaya memperkuat daya ingat. Tapi jangan banyak juga karena bisa memicu penyakit jantung.

3. Nikmati cokelat hangat
Coklat mengandung zat Antioksidan. Nah zat ini dipercaya mampu meningkatkan kemampuan berfikir. Anda bisa juga memadukan coklat bubuk dengan bahan-bahan lain seperti susu atau kopi. Anda juga dapat mencoba dark chocolate batangan. Tapi pastikan kandungan coklat di dalamnya mencapai 70% atau lebih.

4. Omega-3
Omega-3 dapat mengendalikan peradangan yang disebabkan oleh kenaikan insulin karena terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat olahan. Peradangan tersebut menyebabkan penurunan fungsi kognitif otak. Oleh karena itu konsumsilah makanan yang mengandung omega minimal 2-3 porsi omega dalam seminggu.

5. Olahraga
Perbanyaklah olah raga karena seorang dewasa jika mampu membakar lebih dari 300 kalori dalam sehari makan akan terhindar dari penurunan mental hingga 90%. Tentunya hal ini jika dibandingkan dengan orang-orang yang kurang gerak.

5 comments:

  1. Lupa adalah sudah menjadi hal yang lumrah sebagai manusia.
    tapi bolehlah kita melakukan berbagai cara untuk mengasah ingatan kita, biar tajam dan tidak gampang lupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan terlalu stres brooo dan terlalu dibikin santai otak kita.
      biar ndak cepet pikun

      Delete
  2. Sayakira olah raga tidak harus lari-lari atau fitnes
    bekerja di sawah atau berladang atau kegiatan lain yang bisa membakar lemak itu juga menyehatkan.

    ReplyDelete
  3. kalau kata orang jawa jangan sering makan pantat ayam :D

    ReplyDelete

Terimakasih Komentarnya

 
Penulis I Privacy Policy I Versi Mobile I Info Iklan I T.O.S I Daftar Isi
Copyright © 2011 - 2014 Blog Manis All rights reserved | Blogger.com
Desain : Cobainfo | Optimized by Blog Manis