Halaman Kritik dan Saran
Kritik dan Saran
Halaman RSS
Subscribe
Halaman Facebook
Facebook
Halaman Twitter
Twitter
Halaman Google +
Google +
Pasang Iklan I Hubungi Saya I Profile I Fans Page I DisClaimer I SiteMap
Home » » Cegah Kangker Dengan Tidak Menyalakan Lampu Saat Tidur

Cegah Kangker Dengan Tidak Menyalakan Lampu Saat Tidur

Unknown on Monday, February 17, 2014 | 11:03 AM

Advertise Here

Ilustrasi Kondisi Lampu dimatikan Saat Tidur
Dari berbagai survey ketika ditanya mengapa ketika tidur lampu kok dimatikan? Menurut mereka mematikan lampu kamar anda saat tidur itu dapat membuat tidur anda lebih nyenyak. Namun ternyata tak hanya itu loh. Ternyata mematikan lampu saat tidur bukan hanya mebuat tidur anda menjadi lebih nyenyak saja, tapi juga dapat mencegah beberapa penyakit seperti kangker payudara dan juga kangker prostat. 

Mematikan lampu pada saat itu memang memiliki banyak manfaat, selain dapat menghemat biaya listrik, kebiasaan ini juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Joan Robert ahli biologi mengemukakan bahwa tubuh dapat memproduksi hormone melatonin saat kita tertidur dalam keadaan tak ada cahaya. Hormon tersebut merupakan hormone yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kangker payudaara maupun kangker prostat. 

Para ilmuwan Inggris dan Israel juga meneliti hal tersebut, para ilmuwan mengemukakan bahwa ketika cahaya lampu kamar di hidupkan pada saat anda tidur dimalam hari, dapat memicu ekspresi berlebihan pada sel-sel tubuh yang berkaitan pada pembentukan sel kangker dalam tubuh. Dalam Jangka pendek menyalakan lampu pada saat tidur dapat meningkatkan resiko terkena kangker. Bahkan seorang praktisi kesehatan sekaligus penulis buku “Avoiding Cancer One Day At A Time” Lyne Eldridgee M.D menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena resiko kangker payudara dibandingkan dengan orang yang bisa melihat. Hal tersebut terjadi karena hormone melatonin yang cukup banyak pada perempuan yang buta, sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat.
Sumber: Aslibanget.com

No Responses to "Cegah Kangker Dengan Tidak Menyalakan Lampu Saat Tidur"

Terimakasih Komentarnya

Cegah Kangker Dengan Tidak Menyalakan Lampu Saat Tidur

 
Penulis I Privacy Policy I Versi Mobile I Info Iklan I T.O.S I Daftar Isi
Copyright © 2011 - 2014 Blog Manis All rights reserved | Blogger.com
Desain : Cobainfo | Optimized by Blog Manis